Custom Search

Pages

Sunday, May 20, 2012

Cara Mengecek Pulsa XL di Modem

Diposkan oleh La Ode Amir Jaya
Pada umumnya pelanggan XL dapat mengetahui cara mengecek pulsa melalui handphone yakni melalui kode Akses *123# ataupun melalui telepon ke nomor 123. Akan tetapi, pelanggan yang ingin mengecek pulsa melalui modem, tentu saja tidak dapat mengecek pulsa melalui *123# dan melalui telepon ke nomor 123 pun penulis belum mendapatkan modem yang mendukung untuk telepon. Mungkin kita saat berinternet ria, apalagi saat ini XL tidak memberikan paket internet unlimited, maka kita akan bertanya-tanya, sisa beberapa pulsa kita, ataupun apakah paket internet volume base yang kita pakai sudah habis atau belum.

Lalu bagaimana cara mengecek pulsa atau kuota paket internet XL? Anda dapat dapat mengecek pulsa dan kuota paket internet Anda melalui browser dengan mengunjungi url: http://123.xl.co.id, dan tampilannya kira-kira seperti gambar berikut ini:


Tampak pada gambar di atas tercatat berapa sisa pulsa dan kuota paket internet yang dimiliki. Kelihatannya Anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengunjungi http://123.xl.co.id, bahkan tanpa pulsa pun Anda dapat mengunjunginya asalkan telah tersambung ke internet. Penulis pernah mencobanya saat pulsa penulis Rp 32 (Tiga Puluh Dua Rupiah), dan http://123.xl.co.id masih dapat diakses, hanya saja untuk mengakses web lain tentu saja tidak bisa mengaksesnya, kalaupun dipaksakan, maka akan ada pesan melalui browser bahwa pulsa Anda tidak cukup.


Selain mengecek pulsa dan kuota paket internet, Anda juga dapat melakukan perubahan data pada kartu Prabayar Anda, dengan mengeklik pada My Profil. Selain itu, Anda juga dapat chatting langsung dengan Customer Service XL.



G+